Monday, January 31, 2011

Bibir Kering??? Jangan Takut.....

Bibir kering adalah problem utama yang dialami hampir semua orang terutama kaum perempuan. Penyebab dari bibir kering antara lain karena faktor cuaca panas yang menyebabkan terjadinya dehidrasi dan melemahnya imunitas tubuh. Padahal bibir adalah salah satu aset berharga yang dimiliki oleh perempuan, why?? karena melalui bibir, kecantikan seorang wanita dapat diperlihatkan. Oleh sebab itu tidaklah mengherankan jika saat ini menjamur berbagai produk kecantikan untuk bibir yang dapat membuat bibir terlihat lebih menarik melalui warna. Tetapi untuk menjaga bibir agar selalu sehat tidaklah mudah, berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan jika penyakit bibir kering "menyerang":


  1. Hilangkan kebiasaan untuk menjilat bibir, mengelupas dengan tangan dan menggigit bibir, karena dapat memperparah keadaan bibir kita. Menjilat bibir ketika terasa kering adalah tindakan yang SALAH karena akan membuat kelembapan alami bibir berkurang. Bibir kita mudah mengalami kekeringan karena bibir tidak memiliki kelenjar minyak dan tidak memiliki melanin sehingga rentan terhadap sinar matahari.
  2. Oleskan madu di bibir pada malam hari dan menjelang tidur.
  3. Gunakan lipbalm yang banyak mengandung vitamin E, lipgloss atau lipstik yang mengandung tabir surya pada siang hari.
  4. Perbanyak minum air putih karena air putih akan melembapkan bibir dari dalam tubuh.
  5. Untuk pengelupasan sel-sel kulit mati pada bibir, sikatlah bibir dengan sikat gigi berbulu lembut atau sikat gigi bayi, lakukan seminggu sekali, bisa juga dengan menggunakan kapas atau tisu yang diolesi oleh baby oil atau minyak zaitun, lakukan secara perlahan.
Sekarang tidak perlu takut lagi jika "diserang" oleh bibir kering, karena kita sudah punya "senjata" untuk menangkisnya. Semoga tips-tips diatas dapat bermanfaat.....^0^

2 comments:

Dwija Bawa Temaja said...

bibir kering tu karna kurang dicipok yank
wkwkwkwkwkwkwwk

LittLeBee said...

eh...jangan merusak postinganku yang bagus ini dengan pikiran mesum mu...
wkwkwkkw

Post a Comment